Home » , » Apa itu Menguap / Klangopan

Apa itu Menguap / Klangopan

Sudah kenal dengan menguapkan ya? kita pasti sering menguap saat kita sedang mengantuk berat atau saat sedang capek berat dan sebagainya tapi sebenarnya apa itu menguap? pernahkah kita berfikir demikian? Nah di sini kita akan membahas mengenai apa itu menguap. simak ya artikel kami kali ini :)

Menguap adalah suatu aktivitas yang menarik nafas dalam-dalam melalui mulut secara reflek / tanpa disengaja. kita disarankan untuk menutup mulut dengan tangan kiri atau punggung kiri kita saat menguap. hal ini disebabkan karena mulut bukanlah organ tubuh kita yang disiapkan untuk menyaring udara seperti hidung.  menguap sering kita alami saat kita dalam keadaan mengantuk atau pusing, lesu, bosan, dan orang yang sedang menghadapi kematian.

Alasan mengapa menguap sering terjadi pada orang yang sedang menghadapi kematian karena  saat kita menguap mulut kita dalam keadaan terbuka sehingga berbagai jenis ikroba, debu maupun kutu bisa masuk kedalam tubuh kita. itu mengapa disaranan untuk menutup mulut dengan tangan kiri atau punggung kiri.

Menurut Mohammad bin Ismail as-Shan'ani didalam bukunya Subulus Salaam bahwa "Menguap dikatakan termasuk perbuatan syaitan, kerana dia keluar dari akibat kekenyangan atau kemalasan, dan kedua-dua perbuatan ini termasuk perkara-perkara yang disukai syaitan"

0 komentar:

Posting Komentar

Translator :)

Popular Posts

Followers

Ask For Me

 
Support : Just IE
Copyright © 2013. Just IE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger