Home » , » Tips Menghindari Penuaan Dini

Tips Menghindari Penuaan Dini

Penuaan dini menjadikan kita malu didepan teman-teman kita, wajah kita yang terlihat kusam, dan kering akan menjadikan kita menjadi bahan pembicaraan bahkan ejekan. Nah adakah cara meghindari Penuaan dini? Berikut  beberapa tips untuk mencegah  kulit wajah kita mengalami penuaan dini.  

Oleskan tabir surya
Memakai tabir surya menjadi suatu keharusan. Tabir surya akan melindungi kulit anda dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Selain itu tabir surya juga akan membuat anda terlihat awet muda dan terhindar dari pori-pori yang membersar.
Jangan membasuh wajah terlalu sering
Mungkina anda berikir Kulit berminyak membuat anda anda ingin menghilangkannya dengan cara membasuh wajah berulangkali. Anda berikir anda akan terlihat lebih segar, bersih dan bebas minyak. padahal terlalu seringnya kita membasuh wajah akan membuat wajah kita menjadi kering dan kusanm. Sebaiknya Anda mencuci muka dua kali sehari, dan gunakan tisu kertas untuk menghilangkan kelebihan mintak di wajah anda.  
Beri nutrisi kulit
Antioksidan merupakan hal yang anda butuhkan dalam rutinitas merawat wajah anda. karena Antioksidan akan membantu membuat kulit anda tetap kenyal. Pilih pelembab yang bebas minyak dan mengandung Antioksidan  
Tidur cukup 
Tidur yang cukup tak hanya penting untuk kuilt Anda namun juga kesehatan Anda secara keseluruhan. Bukan berarti anda harus tidur seharian, tetapi tidurlah yang cukup, tidurlah sekitar 9 hingga 9 jam setiap harinya. Jangan lupa tidur dengan terlentang, kerena tidur terngkurap justru akan memicu keriput diwajah dan penuaan kulit lebih cepat.
Konsumsi asam lemak omega-3
Asam omega-3 adakan memperbaiki kulit dari dalam tubuh. Konsumsilah makanan yang kaya asam omega-3 seperti salmon, telor, susu soya dan yogurt. Tidak hanya lezat, namun bahan makanan itu juga membawa banyak keuntungan untuk kuilt Anda.
Hindari terlalu banyak gula, rokok dan alkohol
Merokok tak hanya merusak kesehatan Anda, namun juga kulit Anda. Dan jka Anda terlalu banyak mengonsumsi makanan manis seperti permen, kurangilah. Sebuah penelitian menyebutkan mengonsumsi banyak gula justru membuat kulit cepat menua dan kasar.
Nah ternyata banyak hal yang perlu kita perhatikan agar kulit wajah kita tidak terserang penuaan dini. karena wajah adalah bagian yang pertama dilihat orang tentu kita harus semaksimal mungkin menjaga wajah kita untuk menghindari jerawat maupun penuaan dini.

Refrensi from : 1kepo.blogspot.com
-- Semoga Bermanfaat --

1 komentar:

  1. duh aku insom makannya kok udah mulai terdeteksi kerutan :( harus merubah nih. Thanks gan infonya

    BalasHapus

Translator :)

Popular Posts

Followers

Ask For Me

 
Support : Just IE
Copyright © 2013. Just IE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger