Home » » Fakta Menarik tentang Salaman / Bersalaman

Fakta Menarik tentang Salaman / Bersalaman



       Pasti udah tau apa itu salaman atau bersalaman kan? yap salaman kini sudah menjadi keata yang tidak asing lagi bahkan suatu perbuatan yang hampir kita lakukkan sehari-hari. Bersalaman juga hampir menjadi suatu kebiasaan yang takkan pernah terpisahkan, tapi sebenarnya apa makna dari bersalaman tersebut? dan mengapa salaman harus menggunakkan tangan? kenapa bukan organ tubuh yang lain?

     Sebenarnya aneh juga bila kita bertanya , "kenapa ya salaman itu harus pake tangan?", bener lo mungkin itu adalah pertanyaan yang konyol bangetz tapi di sini mari kita akan bahas mengenai salaman.

     Bersamalan atau Berjabat tangan adalah salah satu bentuk antar individu satu dengan individu lainnya saling berpegangan tangan dan saling shake their hands , salaman atau bersalaman memiliki banyak sekali makna. diantaranya 
  1. Bersalaman dapat mempererat hubungan persaudaraan antar Individu,
  2. Berslaman juga dapat menjadi Arti untuk meminta maaf, 
  3. Bersalaman juga dapat menjadi arti untuk suatu bentuk persetujuan dalam bisnis, 
  4. Bersalaman juga dapat  di artikan salah satu bentuk  perkenalan antar individu satu dengan individu lain.
  5. Tapi yang paling penting Bersalaman memiliki arti yang mendominasi bagi kehidupan, hubungan silahturahmi , persahabatan, perkenalan, perminataan maaf, persetujuan bisnis, ucapan terimakash, ungkapan suatu kebahagian, etc.
    Semua diringkas dalam satu perlakuaan yaitu Bersalaman, Bersalaman pun merupakan bentuk Hormat antar yang muda dengan yang tua, hampir setiap hari kita tidak lepas dari bersalaman, itu dengan catatan bila kita termasuk orang yang dalam bersosialisasi.

    Oiya tadi ada pertanyaan "mengapa ya bersalaman itu harus menggunakkan Tangan bukan aggota tubuh yang lain?" akan saya rasionalkan di sini. dan bila ada kesalahan tolong di benarkan yah dan bila ada yang kurang boleh anda menambahi. :)
  1. Agama kita mengajarkan hal yang baik, seperti melakukan segala sesuatu yang baik menggunakkan tangan kanan,. bersalaman kan juga termasuk hal yang baik, jadi alangkah baiknya bila menggunakkan tangan, terlebih tangan kanan.
  2. Tangan merupakan organ tubuh yang mudah dijulurkan dan ditarik untuk keperluan sosialisasi dan komunikasi
  3. Tangan sangat dominan dalam melakukan tugas tubuh, apapun pekerjaan membutuhkan peranan tangan.
  4. Tangan pun menjadi media yang paling efisien untuk saling menunjukkan bentuk keakraban denagn cara Bersalaman.
  5. etc
    Kini sudah tau kan?, mengapa kita menggunakkan tangan dalam Bersalaman? dan BErjabat tangan sendiri itu apa. Mungkin seperti itu sedikit Informasi mengenai berjabat tangan , semoga bermanfaat,d an bila ada kekurangan silakan di tambahi ya. 

--sekian--
   

0 komentar:

Posting Komentar

Translator :)

Popular Posts

Followers

Ask For Me

 
Support : Just IE
Copyright © 2013. Just IE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger