Home » , , » Peter Andreas Thiel - Sang Pendiri Clarium Capital Management,

Peter Andreas Thiel - Sang Pendiri Clarium Capital Management,

   Udah kenal ama Peter AndreasThiel belum? wah pasti namanya asing sekali ya? Peter Andreas Thiel merupakkan salah satu pendukung Social Network yang sedang tren sekarang yaitu facebook, Benar Phiter Andreas Thiel ini termasuk menjadi salah satu Investor untuk Social Network yang kini hampir setiap orang memiliki akunnya yaitu Facebook, tapi sudahkah tau kita siapakah Peter Thiel? mari simak artikel saya kali ini mengenai Phieter Thiel :)

      Peter Andreas Thiel (lahir 1967) adalah seorang pengusaha, manajer pengelola investasi global, libertarian dan pemodal usaha keturunan Jerman berkebangsaan Amerika Serikat. Bersama Elon Musk dan Max Levchin, Thiel membantu mendirikan PayPal dan menjabat sebagai CEO perusahaan. Ia saat ini menjabat sebagai presiden Clarium Capital, sebuah pengelola investasi makro global dengan aset dalam pengelolaan senilai $2 miliar, dan rekanan manajer The Founders Fund, yang adalah sebuah perusahaan dengan modal senilai $275 juta yang ia luncurkan bersama Ken Howery dan Luke Nosek tahun 2005. 




          Peter Thiel juga merupakan investor awal Facebook, situs jejaring sosial terkenal dan menjabat di dewan direktur perusahaan. Thiel menempati peringkat #377 pada Forbes 400 tahun 2008 dengan kekayaan sekitar US$1,3 miliar.Namun, jumlah ini sekarang lebih rendah dari kekayaannya dalam bentuk saham di Facebook pada tahun 2010 senilai US$1,7 miliar. Kini Peter Thiel tinggal di San Francisco, California.

         Sebagai seorang kapitalis ventura dan pengusaha, Peter telah terlibat dengan beberapa perusahaan yang paling dinamis untuk muncul dari Silicon Valley dalam dekade terakhir. Start-up pertama Peter adalah PayPal, yang ia bersama-didirikan pada tahun 1998, dan memimpin sebagai Ketua dan CEO. Masa Peter memuncak dalam penjualan PayPal untuk eBay sebesar $ 1,5 miliar pada 2002. Setelah akuisisi eBay, Peter mendirikan Clarium Capital Management, sebuah hedge fund makro global. Peter juga membantu peluncuran Palantir Technologies, sebuah perusahaan perangkat lunak analitis, dan berfungsi sebagai ketua dewan perusahaan itu.

      Sebelum meluncurkan Dana Pendiri dengan nya PayPal mitra Ken Howery dan Lukas Nosek, Kontribusi Peter untuk teknologi, kewirausahaan keuangan, dan telah diakui secara luas, termasuk oleh World Economic Forum, yang dihormati Peter sebagai Young Global Leader, dan oleh BusinessWeek, yang menamainya salah satu dari 25 orang paling berpengaruh di Web.

        Peter juga terlibat dengan berbagai filantropis, akademik, dan kegiatan budaya. Ia berperan sebagai pendukung utama Komite untuk Melindungi Wartawan, sebuah kelompok yang mempromosikan kebebasan pers di seluruh dunia, Institut Singularity untuk Artificial Intelligence, yang berusaha untuk mendorong pengembangan bertanggung jawab teknologi komputasi canggih, dan Yayasan SENS, sebuah badan amal medis yang didedikasikan untuk memperpanjang rentang hidup manusia yang sehat. Peter tetap aktif di almamaternya, dan telah mengajar di Stanford Law School, di samping menjabat sebagai anggota Dewan Pengawas Lembaga Hoover di Stanford.


 mungkin seperti itu sedikit biografi mengenai Phiter Thiel semoga sedikit informasi ini bermanfaat, bila ada yang kurang harap di tambahi ya, dan bila ada yang salah saya minta maaf dan mohon anda membenarkan, semoga bermanfaat :)

 --sekian--
http://goresan-kecil-chara.blogspot.com/

special thanks

wikipedia
www.foundersfund.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Translator :)

Popular Posts

Followers

Ask For Me

 
Support : Just IE
Copyright © 2013. Just IE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger