Home » , , » Fakta Menarik - Mengapa Bisa Muntah ?

Fakta Menarik - Mengapa Bisa Muntah ?


       Pasti pada pernah merasakkan muntahkan, yah bener sekali, muntah adalah momen-momen yang luar biasa di mana kita mengeluarkan makanan yang telah masuk ke dalam perlu kita, istilahnya kita memuntahkan makanan yang telah tertelan dalam perut kita. 

     Terkadang seseorang yang sudah muntah, dia akan lemas, karena cairan atau bahkan makanan yang dia makan telah di keluarkan kembali, tapi sebenernya apa sih penyebab muntah itu? Kenapa kita bisa muntah?

Jadi begini, muntah bisa disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain:

- Iritasi atau gangguan pada saluran pencernaan, yang kemungkinan disebabkan oleh kandungan bahan makanan yang kita makan, contohnya: minuman keras atau ada organisme lain yang mengganggu sistem pencernaan, Nah maka untuk itu kita harus berhati-hati jika kita makan, ataupun minum, ingat itu
 
- Kembung, atau jika dalam lambung kita terlalu banyak menyimpan makanan, misalkan kita minum air sebanyak-banyaknya maka ada kemungkinan kita akan muntah, selain itu kalau makan terlalu banyak sampai perut buncit juga memungkinkan terjadinya muntah, untuk itu makan secukupnya dan berhentilah sebelum kenyang untuk menghindari resiko muntah, ingat makan terlalu banyak itu juga tidak baik bagi kesehatan.
 
- Tertundanya proses pengosongan lambung, biasanya terjadi karena akumulasi lemak terlalu berlebihan atau ada sesuatu yang menekan sistem pencernaan sehingga menghambat pengosongan lambung yang bisa menyebabkan kita memuntahkan kembali makanan kita. Nah untuk itu jangan biarkan perut kita kosong, terkadang saat kita bad mood , atau lagi marahan ama pacar, atau yang lain, yang buat kita sedih kita sering kali merasa risau atau galau sampai-sampai kita males untuk makan, jangan ya teman,
 
- Rangsangan dari lingkungan, dimana jika seseorang melihat sesuatu yang baginya menjijikan tanpa sengaja ia akan muntah, misalnya ada orang yang dengan melihat darah inginnya muntah atau ada yang muntah karena melihat bangkai atau mungkin ada yang muntah habis ngliatin muka saya (yang ini tidak beneran :D) dan lain sebagainya.

Mungkin masih ada lagi penyebab muntah yang lainnya, yang pasti muntah terjadi bukan karena iseng, tapi ada alasan tertentu yang merangsang si muntah untuk keluar.

Nah mungkin itu sedikit tentang mengapa bisa muntah , Muntah itu sudah wajar kok, pasti hampir setiap individu akan merasakan muntah, dan muntuhpun adalah sesuatu yang wajar, kini anda tahu, dan sayapun juga tahu, semoga bermanfaat. :D




--sekian--

1 komentar:

  1. Semua berita yang ada di website anda sangat menarik perhatian untuk di simak, salam sehat. . . !! Semoga beritanya dapat bermanfaat! share ya gan, thanks nih!!

    BalasHapus

Translator :)

Popular Posts

Followers

Ask For Me

 
Support : Just IE
Copyright © 2013. Just IE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger