Home » , » Apa itu Jerawat ?

Apa itu Jerawat ?

Semua pasti sebal apabila ada bintik-bintak yang keluar dari wajah. Nah benar dia adalah jerawat. kebanyakkan orang risih akan adanya jerawat yang dapat merubah wajah seseorang bahkan menajadikan seseorang tidak percaya diri.
 
Jerawat ini sendiri adalah penyakit yang cukup besar penderitanya, yang dikarenakan tersumbatnya pori-pori sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. 

Bakteri yang  menyebabkan jerawat akan tumbuh dalam perpaduan ini dan berkembang biak. Jika keadaan ini dibiarkan maka pori-pori yang tersumbat akan membengkak dan akan terbentuk timbunan nanah. Apabila permukaan kulit telah matang maka akan pecah dan akan mengeluarkan nanah.

Jerawat  memiliki tingkatan-tingakatan tersendiri yaitu ringan, sedang, agak berat dan berat. Tingkatan tersebut ditentukan berdasarkan jumlah jerawat yang ada pada wajah, dada dan punggung, serta ukuran besar kecil jerawat atau kondisi peradangan jerawat.
 
Bagi seorang Kligmann, peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,"Tidak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya." Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, maupun stress.

--Semoga Bermanfaat-

0 komentar:

Posting Komentar

Translator :)

Popular Posts

Followers

Ask For Me

 
Support : Just IE
Copyright © 2013. Just IE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger