SQL Injection adalah

Apakah anda pernah mendengar mengenai SQL Injection, SQL Injection adalah salah satu dari teknik hacking yang mencari kelemahan dari SQL untuk mendapatkan Username dan Password agar bisa membobol atau melakukan deface.

SQL injection adalah jenis aksi hacking pada keamanan komputer di mana seorang penyerang bisa mendapatkan akses ke basis data di dalam sistem.

SQL injection exploits dan sejenisnya adalah hasil interfacing sebuah bahasa lewat informasi melalui bahasa lain . Dalam hal SQL injection, sebuah bahasa pemrograman seperti PHP atau Perl mengakses database melalui SQL query. Jika data yang diterima dari pengguna akhir yang dikirim langsung ke database dan tidak disaring dengan benar, maka yang penyerang dapat menyisipkan perintah SQL nya sebagai bagian dari input.

Setelah dijalankan pada database, perintah ini dapat mengubah, menghapus, atau membeberkan data sensitif. Lebih parah lagi jika sampai ke sistem eksekusi kode akses yaitu mematikan database itu sendiri, sehingga tidak bisa memberi layanan kepada web server.

Beberapa cara berikut mungkin akan menghindarkan anda dalam menghadapi para hacker yang bekerja dengan teknik SQL Injection tersebut. cara-caranya adalah sebagai berikut.

Cara pencegahan SQL INJECTION
  1. Batasi panjang input box (jika memungkinkan), dengan cara membatasinya di kode program, jadi si cracker pemula akan bingung sejenak melihat input box nya gak bisa diinject dengan perintah yang panjang.
  2. Filter input yang dimasukkan oleh user, terutama penggunaan tanda kutip tunggal (Input Validation).
  3. Matikan atau sembunyikan pesan-pesan error yang keluar dari SQL Server yang berjalan.
  4. Matikan fasilitas-fasilitas standar seperti Stored Procedures, Extended Stored Procedures jika memungkinkan.
  5. Ubah "Startup and run SQL Server" menggunakan low privilege user di SQL Server Security tab.

0 komentar:

Posting Komentar

Translator :)

Popular Posts

Followers

Ask For Me

 
Support : Just IE
Copyright © 2013. Just IE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger