Home » , » Darimana Timbulnya Jerawat?

Darimana Timbulnya Jerawat?

Ada yang sudah pernah tahu dari mana Jerawat muncul? Nah Jerawat sendiri sebenarnya muncul akibat tersumbatnya pori-pori pada kulit yang menimbulkan timbunan nanah. tertutupnya pori-pori ini bisa jadi lewat beberapa hal seperti berikut; 

Produksi minyak berlebihan

Jerawat tidak melulu muncul karena wajah yang kotor. Melainkan disebabkan faktor dari dalam tubuh dia sendiri. Jerawat adalah kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan dalam memproduksi kelenjar minyak

Sel-sel kulit mati

Ketika sel-sel minyak bercampur dengan sejumlah debu atau kotoran yang sudah tebal dan lengket. hal itu membentuk penyumbat yang menjadi bintik hitam atau putih pada wajah. Banyak yang beranggapan , bahwa jerawat hanya menyerang pada bagian wajah, tetapi jerawat sebenarnya bisa juga menyerang bagian mulut,bagian punggung, dada, bahkan lengan atas.

Bakteri
 Masalah akan semakin sulit, jika bakteri yang ada pada kulit berkembang biak di dalam kelenjar sebaceous yang tersebut. Hal ini menghasilkan zat-zat yang menimbulkan iritasi daerah sekitar. Kelenjar ini akan terus membengkak, dan mungkin akan pecah, kemudian menyebarkan radang ke kulit daerah sekitarnya.

Kosmetik

Penyumbatan pori-pori seringkali terjadi oleh penggunaan kosmetik yang mengandung banyak minyak atau penggunaan bedak yang menyatu dengan foundation. Foundation yang terkandung pada bedak menyebabkan bubuk bedak mudah menyumbat pori-pori.

Obat-obatan

  Konsumsi obat kortikosteroid, baik oral (obat minum) maupun topical (obat oles), yang mengakibatkan daya tahan tubuh menurun, juga meningkatkan potensi timbulnya jerawat karena aktivitas bakteri patogen yang meningkat.

Telepon Genggam

Bersentuhnya debu pada Handphone dengan wajah kita juga akan menyebabkan jerawat. karena media handphone yang cenderung mudah terkena kotoran dan saat kita menelpon kita menempelkan Handphone ke wajah kita, ini menjadi media subur untuk tumbuhnya bakteri yang menimbukan jerawat. Untuk mencegahnya, bersihkan permukaan telepon secara rutin dengan alkohol, dan usahakan jangan menempelkan telepon genggam ke pipi ketika menelepon.

Stres

Stres tidak secara langsung menyebabkan jerawat. Ada hormon tertentu yang keluar saat seseorang stres, yang memungkinkan tumbuhnya jerawat. Tak hanya itu, stres membuat orang tersebut mempunyai pola makan yang cenderung banyak mengkonsumsi makanan manis dan berlemak, sebagai "pelarian" dari stres.
 
--sepacial thanks for--
1kepo.blogspot.com

1 komentar:

Translator :)

Popular Posts

Followers

Ask For Me

 
Support : Just IE
Copyright © 2013. Just IE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger