Home » , » Macam-Macam Sandal di dunia

Macam-Macam Sandal di dunia

Sandal memiliki banyak sekali model, hingga saat ini, bayak diantaranya jenis-jenis sandal yang mungkin kita kenal. diantaranya seperti bakiak, klompen dan lainnya, Apa saja kah model-model sandal diseluruh dunia? Nah mari disini kita bahas mengenai jenis-jenis sandal.

Setiap negara memiliki nama-nama dari sandalnya masing-masing, dan memiliki model yang berbeda-beda. berikut adalah macam-macam jenis sendal diseluruh dunia. 
  • Bakiak,  adalah sejenis sandal yang telapaknya terbuat dari kayu yang ringan dengan pengikat kaki terbuat dari ban bekas yang dipaku dikedua sisinya. Sangat populer karena murah terutama dimasa ekonomi susah sedangkan dengan bahan kayu dan ban bekas membuat bakiak tahan air serta suhu panas dan dingin.

  • Klompen, atau dalam Bahasa Inggris disebut CLOG adalah sepatu kayu yang menutupi seluruh bagian telapak kaki.dibuat oleh masyarakat Belanda. dan menjadi salah satu ciri khas dari masyarakat belanda 
 

  • Patten, adalah sebuah sandal yang mulai muncul di Eropa pada abad ke-10. Sandal ini digunakan di luar ruangan, berfungsi untuk melindungi kaki dari lumpur dan kotoran hewan dan seringnya digunakan oeh para budak pada masa itu. Sandal ini bersol tinggi yang terbuat dari kayu. Dalam perkembangan mode, patten telah berevolusi tidak hanya sebagai alas kaki biasa, namun juga sudah didesain sebagai tren dan gaya masa kini.

  • Espadrille, sepatu tertutup atau sepatu sandal yang bersol nyaman dan pada bagian tumitnya meninggi ini disebut sepatu ESPADRILLE (dibacanya ess-pa'-dril). Alas kaki ini populer perama kali pada tahu  1940-an berbagai sepatu 'pengantar kamar mandi'. Jadi, kalau mau kekamar mandi atau sehabis mandi, dulu wajib memakai sepatu ini. Kemudian dikembangkan lagi pada tahun 1970-an dengan model sol lebih bervariasi dari bahan bahan yang bermacam-macam. Dan model sepatu ini digemari dari berbagai kalangan, hingga desainer-desainer kelas dunia.

  • Huarache, adalah sejenis sandal. Material yang dipakai pada sandal ini biasanya kulit. Huarache memiliki ciri khas yang menyerupai anyam-anyaman. Alas kaki ini asalnya dari Meksiko dan Spanyol. Namanya, Huarache, sangat khas dan berbau latin. Huarache ditemukan sejak ratusan tahun lalu. Alas kaki ini sangat terkenal di kalangan penduduk asli Meksiko. Kini sesuai dengan perkembangan mode, Huarache pun berdandan. 

  • Mary Jane, sandal dari Amerika Serikat (bagian jari kaki tertutup dengan sabuk penahan pada bagian tumit) sandal ini sekarang cukup populer dibuat dari bahan karet yang berwarna-warna dan terlihat manis, 



 special thanks for
wikipedia
wolipop.com
google

0 komentar:

Posting Komentar

Translator :)

Popular Posts

Followers

Ask For Me

 
Support : Just IE
Copyright © 2013. Just IE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger