Home » , » Sandal Jepit Berbahaya? Kenapa?

Sandal Jepit Berbahaya? Kenapa?

Sendal Jepit adalah sendal yang sangat efisien digunakan saat kita hendak keluar rumah, sangat praktis bila kita berpergian menggunakkan sandal jepit. sendal jepitpun dianggap murah dalam segi pembelian, itu mengapa saat sandal jepit hilang, kita tidak terlalu menyesalinya. 

Tapi siapa sangka sandal jepit yang biasa kita gunakan ternyata dari salah satu sumber mengatakan bahwa sandal jepit ini dianggap berbahaya bagi kesehatan,. dengan memberikan keterangan seperti berikut. 
sendal jepit dianggap berbahaya ini disebabkan karena jari kaki tidak bisa terangkat dengan rileks, hal ini akan mengarah pada perubahan tekanan lebih besar pada pergelangan kaki serta tekanan vertikal yang lebih kecil pada tumit. 

Selanjutnya kerusakan pada kaki yang mengenakan sendal jepit ini lebih serius ketimbang memakai sepatu hak tinggi. Para ahli memperingatkan juga bahwa sendal jepit dapat mengubah cara berjalan seseorang, sehingga ketika mengambil langkah, mereka memberikan tekanan pada bagian luar kakinya daripada bagian tumitnya yang pada akhirnya akan mengakibatkan kerusakan dalam jangka panjang.

Bahaya sandal jepit juga bisa menyebabkan rasa sakit pada lengkung tendon, dikarenakan kurang memberikan dukungan pada telapak kaki kita. Lebih dari itu juga berisiko cidera yang serius bila samppai tersandung dan terjatuh.

Tidak hanya cukup sampai disitu, sebuah hasil tes juga menunjukkan bahwa sendal jepit merupakan tempat bersarang kuman berbahya. Jika sendal yang kita gunakan selama 4 hari terus menrus maka akan menjadi menjadi rumah yang nyaman bagi bakteri mematikan, nah bakteri apa saja itu? diantaranya bakteri staphylococcus aureus, yang bisa bersembunyi di karet sendal.

Apabila kita memiliki luka di sekitar kaki, maka bakteri tersebut bisa memasuki aliran darah dan jika tidak segera ditangani, maka bisa menyebabkan kematian. 

Fakta tersebut seperti disampaikan oleh Ata Dennis Kinney, Ph.D., manajer laboratorium mikrobiologi di EMSL Analytical. “Bakteri staphylococcus aureus dapat membuat sakit Anda cukup berat jika bakteri tersebut masuk kedalam luka dan ke dalam aliran darah Anda, dimana bakteri bisa menyerang organ internal Anda yang manapun.

Nah seperti itulah pandangan menggunakkan sandal jepit dari salah satu sumber. percaya tidak percara itu terserah anda :)

 special thanks for
http://www.ikiopo.com/gilaa-ternyata-pakai-sandal-jepit-itu-berbahaya

0 komentar:

Posting Komentar

Translator :)

Popular Posts

Followers

Ask For Me

 
Support : Just IE
Copyright © 2013. Just IE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger