Home » , » Apa itu Gelas?

Apa itu Gelas?

Kita sering menggunakan banda ini, tapi pernah kita berfikir, apa sih gelas itu?, bagaimanakah gelas itu dibuat? siapa penemu gelas itu? nah mari kita bahas disini :)

Gelas adalah tempat atau alat atau benda yang biasanya digunakan untuk menampung air atau cairan untuk diminum. Pada umumnya gelas terbuat dari kaca, tapi ada juga gelas yang terbuat dari plastik, kayu dan tanah liat. Gelas yang terbuat dari kaca biasanya bening, tapi ada juga gelas yang berwarna, dicetak print, dan diberi hiasan. Jika dibandingkan dengan cangkir yang memiliki pegangan, gelas biasanya lebih tinggi, tanpa pegangan, dan bisa menampung lebih banyak air.

Oleh karena sifatnya yang sangat ideal gelas banyak digunakan di banyak bidang kehidupan. Tetapi gelas bisa pecah menjadi pecahan yang tajam. Sifat kaca ini bisa dimodifikasi dan bahkan bisa diubah seluruhnya dengan proses kimia atau dengan pemanasan.
Ada beberapa sifat gelas yang bisa dikatakan memiliki kelebihan dibanding dengan material lainnya, antara lain:
  1. Sifat estetika atau keindahan
  2. Sifat tembus pandang secara optik (transparan)
  3. Sifat elastic
  4. Sifat ketahanan terhadap zat/reaksi kimia
Namun kekurangan dari gelas adalah sifat nya yang getas dan mudah pecah.

nah kini kita tahu kan sifat-sifat gelas yang diantaranya memiliki ketahanan terhadap zat kimia? nah semoga artikel kami bermanfaatt
 
 special thanks for 
wikipedia

0 komentar:

Posting Komentar

Translator :)

Popular Posts

Followers

Ask For Me

 
Support : Just IE
Copyright © 2013. Just IE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger