Home » , » 9 Tips Mencegah Jerawat Tumbuh

9 Tips Mencegah Jerawat Tumbuh

Jerawat sering kali sangat mengganggu aktivitas kita, dengan adanya jerawat menjadikan kita kurang percaya diri,  bahkan malu-malu saat bertemu orang karena adanya bentolan di wajah kita.  bagaimanakah cara agar wajah kita terbebas dari jerawat? Nah kami punya tips-tipsnya seperti berikut ;

1. Mencuci wajah 2 kali sehari 
Mencuci wajah kita 2 kali sehari merupakan salah satu tips menghindari jerawat. dengan mencuci wajah 2 kali sehari akan menghilangkan minyak di permukaan wajah kulit kita. jika kita jarang membersihkannya, maka bakteri penyebab jerawat akan hidup subur di wajah kita. Tapi ingat jangan terlalu sering mencuci wajah anda, karena terlalu sering anda mencuci wajah anda, dapat mengakibatkan wajah anda kusam dan kering. cucilah cukup 2 kali sehari dengan menggukan sabun yang lembut. 
2. Sesuaikan kosmetik dengan jenis kulit anda 
Jika kulit anda berminyak maka gunakan kosmetik untuk kulit berminyak, Jika kosmetik yang anda gunakan tidak sesuai dengan jenis kulit anda, jerawat akan sangat mudah mendatangi kulit wajah anda. Jadi berhati-hatilah dalam memilih produk kosmetik anda. sesuaikan dengan bentuk karakteristik wajah anda. Alangkah baiknya jika anda mengunakan kosmetik yang berbahan alami, jangan asal mahal karena belum tentu bagus 
3. Hindari kosmetik yang berminyak 
Sebisa mungkin hindarilah pengunaan kosmetik yang berlebihan. Disebabkan Secara alami wajah kita akan memproduksi minyak. Dan apabila debu menempel karena minyak pada wajah kita akan menjadi medua penyebab jerawat untuk bermukim di wajah anda.

4. Keringkan wajah kita dengan handuk
Bakteri sangat menyukai tempat yang lembab dan hangat, oleh sebab itu keringkan wajah Anda dengan handuk yang bersih sebelum anda beraktivitas, Jangan biarkan basah, karena wajah yang basah/lembab adalah tempat yang nyaman bagi bakteri jerawat.
5. Perbanyak minum air putih 
Hampir 70% kulit kita terdiri dari air, dengan minum air minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat.  

6. Gunakan pelembab kulit yang alami 
Pelelmbab akan membantu menyehatkan kulit wjah kita, terutama kulit yang kering dan pecah-pecah. Namun pelembab disini bukan berarti pelembab yang berminyak. Cobalah menggunakan produk kosmetik yang berbahan dasar air, karena lebih baik untuk wajah anda. dan wajah anda tidak kelebihan minyak.
7. Pastikan kulit anda bersih sebelum tidur 
Selalu cuci muka anda sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik.  

8. Sering-seringlah makan sayur dan buah 
Sayur-sayuran mengandung banyak vitamin yang menyehatkan kulit kita. Perbanyaklah makan sayur atau buah, terutama yang mengandung vitamin E. Dengan kulit yang sehat, maka jerawat akan sukar untuk tumbuh dan berkembang.  

9. Tidur yang cukup dan teratur 
Kulit juga sama seperti kita, butuh istirahat. Jadi biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun-racun yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kebali segar. 
Nah beberapa tips diatas akan membantu anda agar terhindar dari serangan Jerawat yang sangat mengganggu,  dengan wajah yang bersih tanpa jerawat tentu kita akan semakin percaya diri bukan?
-- Semoga Bermanfaat -- 
Special thanks for 

0 komentar:

Posting Komentar

Translator :)

Popular Posts

Followers

Ask For Me

 
Support : Just IE
Copyright © 2013. Just IE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger