Home » , , » Apa itu Waktu? - Mengenal Waktu

Apa itu Waktu? - Mengenal Waktu

Pertanyaan Mengenai Waktu ini adalah pertanyaan yg belum di dapat jawaban yg memuaskan oleh ilmuan, Untuk sementara para ilmuwan mendefinisikan waktu sebagai perpindahan atau lonjakan...karena pemikiran ini pulalah Enstein menemukan teori ruang dan waktu.

Dalam fisika klasik selalu dihitung jarak dan waktu tempuh, dalam arti jika kita menempuh jarak dalam waktu tertentu...kita pun dapat kembali ketempat asal dalam waktu tertentu pula..

Pemikiran ini oleh Einstein di kembangkan, bahwa ruang dan waktu dapat ditempuh dengan syarat-syarat tertentu. Yaitu dengan teori Relativitas.

Seseorang dengan kecepatan mendekati kecepatan cahaya menempuh waktu satu hari, tetapi bagi orang yang diam malah telah menempuh waktu puluhan tahun.

Ingat kejadian penghuni gua Al Kahfi...mereka hanya tidur sebentar tetapi ternyata mereka telah melampaui waktu 310 tahun.

Waktu bisa diartikan adalah urutan gerak atau peristiwa menurut persepsi yang mengamatinya, dan waktu itu relatif, karena di setiap tempat dan bagi setiap orang itu beda. Waktu membatasi semua ciptaan dan makhluk, dan alam semesta ini terus berubah. Sebab itulah kita hidup dalam alam semesta ruang-dan-waktu yang sedang ber-evolusi.


Menurut kamus umum Bahasa Indonesia, waktu adalah seluruh rangkaian saat ketika proses perbuatan atau keadaan berlangsung atau berada.

Dari definisi tersebut di atas, dapat dipahami bahwa, ketika kita membahas tentang waktu sebagai suatu rangkaian saat ketika proses berlangsung, maka berarti yang dibahas adalah suatu peristiwa atau kejadian yang lalu, kini atau yang akan datang.

Yang jelas bagi saya pribadi, waktu merupakan salah satu perkara yang jika perkara ini telah hilang atau telah pergi, maka perkara yang satu ini pantang untuk pulang, dan ia takkan mungkin kembali lagi.

Dan yang tak kalah penting yaitu bagaimana kita dapat memanfaatkan waktu yang kita miliki dengan sebaik-baiknya sehingga kita tidak termasuk orang yang rugi atau dilaknat. Rosulullah SAW bersabda, “Barang siapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, maka dia termasuk orang yang beruntung. Dan siapa yang hari ini keadaannya sama dengan hari kemarin, maka ia termasuk orang yang merugi. Dan siapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin, maka dia termasuk orang yang dilaknat” (HR. Al-Hakim)


Apa makna Sebenarnya dalam "waktu?" mungkin kita tidak terlalu memperhatikkan apa itu waktu, tapi sebenarnya wktu menyimpan ssesuatu hal yang luar biasa bila kita mengamatinya

--sekian--

special thanks for
all sumber :)

0 komentar:

Posting Komentar

Translator :)

Popular Posts

Followers

Ask For Me

 
Support : Just IE
Copyright © 2013. Just IE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger