Home » » Tanda-Tanda Sinyal Buruk Persahabatan

Tanda-Tanda Sinyal Buruk Persahabatan



       Persahabatan merupakkan salah satu bentuk sosialisasi yang memiliki peran sangat penting bagi setiap individu untuk saling berinteraksi, karena manusia memanglah sangat tidak bisa untuk menjalankan hidupnya sendiri. Manusia butuh teman, butuh orang lain untuk membantunya. meskipun dia adalah orang yang kaya, orang yang di penuhi harta melimpah, dia tidak akan bisa hidup sendiri. dan Persahabatan adalah salah satu bentuk saling membutuhkan antar individu, dalam persahabatan kita harus membakar ego dari setiap individu.


       Terkadang persahabatan juga bisa menjadi berantakan karena satu pihak terlalu mengedepankan ego atau berubah secara drastis. Pecahnya persahabatan bisa disebabkan oleh banyak hal, atau strategi ”makan teman”. Singkat kata, Anda pun perlu berpikir cerdas dalam memilih teman yang tepat. Jika sang sahabat mulai menunjukkan tanda-tanda tidak bersahabat, menurut Sheknows ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan seperti:

Dia tidak senang melihat Anda bahagia

      Sangatlah aneh bila sahabat anda tidak senang melihat anda bahagia, Tak bisa dihindari, jenis teman yang satu ini pastinya ada di sekeliling Anda. Saat kalian berdua sama-sama mengejar karier, dari awal si dia kerap menunjukkan rasa cemburu pada keberhasilan yang Anda dapatkan. Kecemburuan dan daya saing merupakan tanda-tanda peringatan besar bahwa persahabatan yang terjalin antara Anda dan sang sahabat tidaklah sehat. 

   Sebaikknya sebagai seorang sahabat harus bisa membuang ego masing-masing sehingga seorang sahabat akan senang jika sahabatnya mendapat suatu kebahagian, sangatlah salah jika seorang sahabat malah bertindak sebaliknya, jika seorang sahabat malah tidak suka melihat sahabatnya sedang bahagia. i

Dia terlalu kritis

      Sahabat sering kali protes pada diri Anda, hal ini diakibatkan karena dirinya terlalu kritis menilai sikap Anda atau segala sesuatu yang Anda miliki. Jangan heran bila sahabat sering melontarkan kata-kata pedas seperti, “Kamu orang yang workaholic, dan tidak pernah punya waktu untuk saya.” Atau “Mereka hanya menyukaimu, karena mereka tidak tahu kamu yang sebenarnya.” Bahkan, kekasih Anda yang tidak tahu apa-apa pun bisa menjadi sasaran empuk kemarahannya, seperti kata-kata “Kekasihmu adalah orang yang brengsek.” Bila hal ini sudah tidak bisa Anda tolerir, maka Anda pun berhak memotong ucapan sinisnya dan memilih bersahabat dengan orang lain.

      Naah hal seperti itu sangat jelas sekali membuat hubungan persahabatan benar-benar berada pada ambang retaknya suatu persahabatan. bila anda masih ingin bersahabat dengan dia alangkah baiknya anda mengingatkan, akan tetapi bila anda memang suah tidak bisa mentolerir dia, dia tidak bisa anda ingatkan meskipun anda sudah memaafkan dia, anda berhak untuk memilih sahabat lain di bandingkan bersahabat dengannya.

Datang disaat Butuh

    Persahabatan yang baik, tentunya tidak hanya mencari keuntungan untuk diri sendiri. Meski demikian, jika sang sahabat terkadang sudah berani meminjam baju Anda tanpa mengembalikannya, atau hanya membutuhkan Anda saat dirinya tengah dilanda musibah, atau ingin menikmati makanan gratisan dari Anda saat hang out, maka Anda perlu berpikir kembali. Persabahatan seperti apa yang sedang Anda bina bersamanya.

     Biasanya orang akan merasa sangat tidak nyaman bila seseorang hanya datang kepaadnya di saat dia butuh, tetapi saat tidak butuh dia lupa. ini bisa juga menjadi salah satu bentuk membuat sinyal persahabatan menjadi semakin buruk, dan terlebih dapat membuat hubungan persahabatan menjadi retak.
  
Hobi Memanasi Anda

      Sikap buruk sahabat juga bisa menjadi pemicu retaknya persahabatan, terlebih jika sahabat Anda sudah mengklaim bahwa pacar Anda telah merayunya. Kali ini sepertinya sahabat Anda secara sengaja ingin memanasi Anda. Bila hal ini terus berlanjut, misalkan sahabat terus memanasi Anda, bahkan melalui situs jejaringan Facebook, maka Anda harus mengambil sikap tegas untuk sikapnya yang sudah semakin gila.

     Hal ini dapat membuat sinyal persahabatan menjadi semakin berkurang dan bila di biarkan parah maka hubungan persahabatan antar setiap individu dapat retak.

--sekian-- 
goresan-kecil-chara.blogspot.com

special thanksfor
google.com


0 komentar:

Posting Komentar

Translator :)

Popular Posts

Followers

Ask For Me

 
Support : Just IE
Copyright © 2013. Just IE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger