Home » » Makanan Ini Berbahaya Bagi Kulit

Makanan Ini Berbahaya Bagi Kulit

Beberapa makanan ini bisa saja berbahaya bagi kulit Anda. Sementara , pola makan yang buruk adapat meningkaykan produksi bahan kimia yang mendorong inlamasi pada kulit, sehingga menyebabkan masalah kulit seperti jerawat, flek hitan, dan lain-lain . Berikut adalah 8 makanan yang bikin kulit tidak cantik, seperti dilansir Boldsky.

1. Kerang

Kerang sangat kaya akan yodium dan ini dapat membahayakan kulit Anda. Makanan dyagn mengandung terlalu banyak yodium berpengaruh buruk bagi kulit anda, Karena dapat menyebabkan dehidrasi dan jerawat muncul di permukaan wajah anda. Alangkah baiknya kurangi kosumsi kerang, boleh saja memakan kerang tapi jangan terlalu sering.

2. Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng, seperti gorengan kaya akan lemak trans, Makanan ini akan sulit dicerna dan dapat meningkatkan racun dalam tubuh anda. Karna itu Makanan yang digoreng dapat berpengaruh buruk pada kulit karena dapat menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan jerawat, dan meningkatnya bakteri meyebabkan kulit terkelupas.

3. Kafein 
Kafein ternyata membut tubuh dehidrasi sehingga kulit akan terlihat kusam dan kering. Kafein ini meningkatkan kortisol (hormon stres) yang mempercepat proses penuaan dan kerusakan kulit Anda. Selain itu Kafein juga dapat menipiskan kulit . Untuk memiliki kulit sehat dan bercahaya, makanlah makanan yang mengandung banyak cairan seperti semangka, mentimun, apel, dll

4. Produk susu dan susu

Terlalu banyak mengkosumsi produk susu dapat berpengaruh buruk pada kulit anda, jerawat dapat muncul akibat meningkatnya produksi esterogen yang memicu timbulnya jerawat.

5. Garam

Kosumsi garam yang berlebihan juga menjadi salah satu penyebab dibalik mata bengkak. Bengkak di bawah mata adalah karena dehidrasi dan juga dapat meningkatkan pembetukan garis-garis halus pada wajah kita.

6. Gula
Jika kadar gula darah melonjak naik, kulit akan terlihat kusam. Hal ini dikarenakan kadar gula darah yang tinggi dalam tubuh yang mempengaruhi jaringan seperti kolagen, sehingga dapat melemahkan kulit. Jadi, hindari pemanis buatan dan makanan bertepung.

7. Daging merah
Daging merah dianggap sebagai salah satu makanan yang paling berbahaya untuk kulit. Meskipun daging merah sangat baik bagi kesehatan karena kaya akan zat besi, vitamin dan kalsium, Anda bisa mengganti daging merah dengan kacang fava, wortel dan bayam.

8. Alkohol
Alkohol bersifat diuretik, semakin banyak Anda minum, semakin Anda menjadi dehidrasi. Hal ini juga menghilangkan kelembapan alami kulit sehingga, membuatnya terlihat kusam dan kering.

Beberapa makanan diatas ternyata berpengaruh pada kulit, Alangkah baiknya kurangi kosumsi 8 makanan diatas. agar kulit anda sehat, cantik dan bebas jerawat.

-- Semoga Bermanfaat --
Special Thanks for 
1kepo.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Translator :)

Popular Posts

Followers

Ask For Me

 
Support : Just IE
Copyright © 2013. Just IE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger