Home » , » Sean Parker - Salah Satu Pencipta Napster Network File Sharing

Sean Parker - Salah Satu Pencipta Napster Network File Sharing

Sean Parker adalah seorang pengusaha serial dan managing partner di Dana Pendiri. Sebagai salah satu dari dua pendiri Napster, Sean membantu arsitek dan mengelola aplikasi peer-to-peer file sharing untuk menjadi salah satu yang terbesar di internet.

Parker lahir di Herndon pada tahun 1979, di Amerika Serikat. Ketika Parker berusia  7 tahun , ayahnya mengajarinya bagaimana program pada Atari 800. ayah Parker menempatkan keluarga di atas mimpi kewirausahaan, kata Parker "jika Anda akan mengambil risiko, maka bawalah mereka di awal, sebelum Anda mulai memiliki keluarga ".

Sebagai seorang remaja, hobi Parker adalah hacking dan pemrogramanSuatu malam, ketika melakukan hacking ke dalam jaringan perusahaan Fortune 500, Parker tidak dapat logout setelah ayahnya unplugged keyboard komputer nya,  Karena alamat IP-nya terlacak. , Agen FBI melacak dan menangkap anak berusia 16 tahun ini . Akan tetapi di karenak Parker masih di bawah umur, maka ia dijatuhi hukuman sebagai pelayanan masyarakat.


Karier Parker 

Napster

Ketika Parker berusia 15 Tahun, ia bertemu Shawn Fanning yang berusia 14 tahun melalui internet, di mana keduanya terikat dengan topik seperti teori fisika dan hacking. Beberapa tahun kemudian, Fanning dan Parker bersama- sama mendirikan Napster, Layanan gratis  file-sharing untuk musik , dengan Napster Parker meraih dolar pertamanya sebanyak $50.000, Yang kemudian mereka meluncurkan Napster pada bulan Juni 1999. dalam satu tahun, layanan memiliki puluhan juta pengguna . Akan tetapi Napster ditentang oleh label rekaman, Asosiasi Industri rekaman Amerika, dan logam berat band Metallica, Yang akhirnya dikarenakan Tuntutan hukum oleh asosiasi berbagai industri, akhirnya layanan Napster ditutup. Dimasanya Napster telah disebut bisnis tercepat sepanjang masaDikarenakan hal tersebut Parker menjadi sebagai orang yang merevolusi industri musik dan menjabat sebagai pendahulu untuk iTunes. 


Pada tahun 2004, Parker melihat sebuah situs yang disebut "Thefacebook" pada komputer teman sekamarnya, pacar AOS, yang adalah seorang mahasiswa di Stanford . Parker memiliki pengalaman dalam ruang jejaring sosial sebagai penasihat dini untuk Friendster dan pendirinya Jonathan Abrams , yang ia diberi sejumlah kecil saham pada tahun 2003.  Parker bertemu dengan Mark Zuckerberg dan beberapa bulan kemudian bergabung dengan perusahaan "Five Month Old Company" sebagai presiden pendiriannya.  Menurut Peter Thiel, Facebook, AOS first investor, Sean Parker adalah orang pertama yang melihat potensi di perusahaan untuk menjadi "benar-benar besar," dan bahwa  "jika Mark pernah punya pikiran kedua, Sean lah yang memotong itu." 

Sebagai presiden, Parker dibawa Thiel seperti Facebook, AOS first investor. Di putaran awal pendanaan, ia dinegosiasikan kepada Zuckerberg untuk mempertahankan tiga dari Facebook, AOS five board seats  Hal ini memberikan kontrol kepada Zuckerberg atas perusahaan, yang memberikan Facebook kebebasan untuk tetap menjadi perusahaan swasta , Selain itu, Parker mengatakkan akan memperjuangkan Facebook, Zuckerberg mencatat bahwa "Sean sangat penting dalam membantu Facebook mengubah dari sebuah proyek kuliah menjadi perusahaan yang nyata ". 

Selama pesta pada tahun 2005, polisi masuk dan mencari Tempat liburan di rumah sewaan Parker dan disitu kokain ditemukan. Parker ditangkap atas dugaan kepemilikan akan tetapi Parker tidak dikenakan biaya . Acara ini kemudian digunakan oleh investor Facebook untuk menekan Parker sehingga Parker mengundurkan diri sebagai presiden perusahaan , Akan tetapi,  Bahkan setelah mengundurkan diri., Parker terus tetap terlibat dengan Facebook, pertumbuhan AOS dan bertemu secara teratur dengan Zuckerberg. Acara kemudian didramatisasi dalam The Social Network.


 The Founders Fund

Pada tahun 2006, Parker menjadi managing partner di Founders Fund, San Francisco dana modal ventura berbasis didirikan oleh Peter Thiel. Pendiri Dana difokuskan pada investasi di tahap awal perusahaan, yang memiliki $ 500 juta modal agregat, dan telah diinvestasikan dalam Quantcast, path, dan Knewton . Parker memiliki carte blanche dari Thiel ketika menemukan investasi. Parker juga menyelenggarakan Penghargaan TechFellow, kemitraan antara TechCrunch dan Dana Pendiri yang setiap tahun memberikan 20 pengusaha dan $ 100.000 untuk berinvestasi dalam startups.

kehidupan pribadi Sean Parker

Parker bertempat tinggal di New York City meskipun ia sering melakukan perjalanan ke Los Angeles, San Francisco, Stockholm, dan London untuk Spotify, Airtime, dan Dana Pendiri. $ 20.000.000 townhouse Nya di Manhattan meliputi kolam renang dalam ruangan, 30-kaki tanaman bambu, dan lorong pintu masuk dihiasi dengan mobil kereta bawah tanah yang sebenarnya  Ia bertunangan dengan Alexandra Lenas, seorang penyanyi-penulis lagu
 


Nah Mungkin itu sedikit tentang Sean Parker, bila ada kekurangan mohon di tambahi, dan bila ada kesalahan jangan sungkan-sungkan  untuk tinggalkan komentar, semoga bermanfaat :)
  
--sekian--

special thanks to
wikipedia 

0 komentar:

Posting Komentar

Translator :)

Popular Posts

Followers

Ask For Me

 
Support : Just IE
Copyright © 2013. Just IE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger