Home » , » Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

         Noda bekas jerawat tentu sangat mengganggu bukan?. benar bahkan noda bekas daper mempengaruhi anda tidak hanya secara penampilan, tetapi juga memperngaruhi anda secara Emosional, bagaimana bisa? iya karna adanya noda hitam bekas jerawat kita sering kali minder dekat dengan teman karna takut di ejek atau sebagainya, pokoknya selalu ada alasan yang membuat kita minder akibat adanya noda bekas jerwat.

Berdasarkan beberapa penelitian yang telah dilakukan setidaknya ada beberapa penyebab jerawat, diantaranya :
  1. Adanya sumbatan lapisan kulit mati pada pori-pori yang terinfeksi.
  2. Produksi minyak oleh Kelenjar minyak yang terlalu berlebihan.
  3. Faktor keturuan / genetik
  4. Faktor hormonal ketika seorang anak menginjak remaja (masa puber).
  5. Adanya iritasi kulit.
  6. Sedang mengalami stress. 
  7. Menggunakan alat kontrasepsi seperti Pil KB, dan lain sebagainya

      Taukah anda? ,Kulit memiliki tiga lapisan yaitu lapisan hipodermis, lapisan tengah (dermis) dan lapisan luar (epidermis). Jerawat bersarang di lapisan terluar kulit kita.
 
      Kondisi kulit wajah kita dipengaruhi oleh perlakuan kita, dan seberapa parahkan jerawat tersebut. Apabila kondisi jerawatnya parah yang menembus ke lapisan epidermis biasanya meninggalkan bekas dan perlu waktu yang cukup untuk kembali mulus, dan Juga apabila kita memencet dan mengeluarkan paksa jerawat tersebut padahal jerawat tersebut belum matang, atau mengakibatkan infeksi karena ada kuman yang masuk ke dalam lapisan kulit, maka luka pada lapisan kulit tersebut akan meninggalkan noda hitam.  Kadangkala, bekas jerawat yang terlalu parah tidak bisa dihilangkan.

      Secara alami, kulit memperbarui diri dan mengelupas secara periodik. Pada usia remaja, peremajaan kulit dan penggantian sel-sel yang rusak biasanya terjadi lebih cepat dibandingkan dengan usia di atas 40 tahun.  Sehingga untuk usia remaja, sangat mungkin noda hitam bekas jerawat akan berangsur hilang seiring dengan penggantian sel-sel kulit.
 
       Memang beragam metode yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan luka bekas jerawat. Dari cara murah yang membutuhkan waktu hingga menggunakan produk perawatan kulit yang lebih cepat.  Prinsip dasarnya cukup sederhana, untuk mengembalikan tekstur kulit ataupun memperhalus penampakan bekas jerawat, anda perlu mengangkat lapisan paling atas dari kulit kita agar lapisan kulit yang baru di bawahnya dapat muncul ke permukaan.

Cara alami menghilangkan noda hitam bekas jerawat
  1. Mencuci muka minimal 2 kali sehari.
  2. Mengeringkan wajah dengan handuk yang bersih setelai cuci muka, hal ini dikarenakan bakteri lebih menyukai tempat yang lembab.
  3. Perbanyak mengkonsumsi air putih, sayur, dan buah- buahan seiap hari.
  4. Perbanyak mengkonsumsi vitamin C.
  5. Lakukan facial secara rutin.
  6. Gunakan putih telur dan minyak zaitun ke bekas jerawat.
  7. Menggunakan daun pepaya. Ambil 2-3 lembar dau pepaya yang sudah tua, kemudian bersihkan dan jemur sampai mengering. Setelah itu tumbuk daun pepaya sampai halus dengan diberi sedikit air, kemudian peras untuk diambil sairnya. Oleskan pada tiap bagian wajah yang terdapat jerawat. Setelah itu cuci bersih dengan menggunakan air bersih biasa.
  8. Menggunakan asam jawa dan rimpang kunyit. Ambil sedikit asam jawa ditambah dengan beberapa kunyit. Kunyit di tumbuk halus, campurkan dengan asam jawa dan sedikit air. Setelah rata, oleskan sebagai masker ke wajah. Biarkan selama 20 menit. setelah itu bilas dengan bersih.
  9. Menggunakan air perasan jeruk nipis. Sediakan beberapa buah jeruk nipis, kemudian ambil perasan air jeruk nipis tersebut dicampur dengan 1 sendok teh minyak goreng atau minyak kelapa. Balurkan ke seluruh wajah sebelum tidur. Diamkan sampai pagi, keesokan harinya untuk membasuh wajah dengan membuat campuran dari asam jawa dan rendam dalam air panas, diamkan hingga air menjadi hangat (suam-suam kuku), kemudian air tersebut digunakan untuk membasuh wajah Anda, asam jawa tadi digunakan dengan cara digosokan pada bagian wajah yang berjerawat, selama beberapa menit, kemudian bilas kembali dengan air biasa.
--sekian--
goresan-kecil-chara.blogspot.com
google.com
 

0 komentar:

Posting Komentar

Translator :)

Popular Posts

Followers

Ask For Me

 
Support : Just IE
Copyright © 2013. Just IE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger